Pages

Saturday 7 January 2012

Suara Hati.

Tired, yet excited.

Baru aja balik dari rapat Moonzher Cup '12, acara tahunan sekolah gue. Kerjaan rapat mulu, bener-bener nyita waktu tapi somehow bener-bener worth it. Karena gue tau, ini yang gue mau. Ini yang gue kejar. Jadi gue bener-bener enjoy di every single minute-nya. Apalagi bidangnya bener-bener gue banget, Humas. Modal bacot gede, suara yang bikin orang nengok, blackberry sama ngga tau malu alhamdulillah ngebantu banget.

Minggu-minggu ini gue lagi ngga free.

Kemaren abis dari kantor Provoke! buat rapat Gathering. Akhirnya gue gathering Provoke! lagi loh, ketemu sama anak-anak rempong dan..... ehm gajian. :)

Ngomong-ngomong soal Provoke!, gue lagi mencoba mencari inspirasi yang entah ketinggalan dimana, buat nulis artikel yang ciamik. Gue mau apply ke Provoke! Student Edition tahun ini. Gue sih ngincer jadi Writer / Reporter. Pokoknya pengennya, pengen banget-bangetan. Sampe waktu main ke kantor kemaren, gue nulis pesan dimeja seorang tante redaksi. Intinya sih ngenalin diri dan bilang kalo gue bener-bener pengen parah kepilih di Provoke! Student Edition. Semoga aja si tante baca. Tapi ini inspirasi entah mau nyari dimana.. Pikiran aja udah mumet mikirin tugas sama moonzher cup,

dan dia.

Iya, di dua tahun terakhir ini gue bener-bener madly in love sama seseorang. Jangka waktu yang panjang buat seseorang yang bisa dibilang bosenan kayak gue. Funny story, gimana dulu gue bisa deket sama dia, cuma karena sepotong kalimat lewat MSN dan berakhir berjam-jam webcaman di Skype. Sejauh ini dia adalah figure terbaik yang bisa gue impikan dari seorang cowok. Badannya tinggi, kulitnya putih, hidungnya mancung, senyumnya lucu, ketawanya unik dan dia pake kacamata.

....Astagfirullah mimisan.

Ngga kok becanda.

Pokoknya gue suka banget semua tentang dia. Suka banget kalo dia ngelucu (atau bisa dibilang ngefreak), suka banget kalo dia lagi care sama gue, suka banget sama dia kalo tiba-tiba muncul from nowhere dan suka ngejutin gue, suka banget kalo dia lagi sweet dan ngebuat gue ngerasa kayak cewek paling beruntung sedunia, suka banget sama setiap detail tentang dia.

Suka banget. Gue lebih suka sama dia daripada Michael Buble yang notabene super duper lovely.

2 tahun men. 2 tahun.

Setahun lebih gue nunggu buat bisa balik lagi sama dia, semenjak kita putus terakhir. Sempet sedih juga karena dia jadian sama cewek lain, tapi still gue nunggu. Sampe akhirnya gue balikan, November kemaren.

Tapi dia beda. Beda sama orang yang mati-matian gue sayangin. Orang yang mati-matian bikin gue jatuh hati.

Orang yang berdiri ditengah hujan, didepan pagar rumah gue. Memanggil nama gue.

Orang yang ngebawain gue sebungkus sushi di sebuah tanggal yang kita anggap sakral, meskipun kita ngga ada status apapun, saat itu.

Orang yang bisa sampe bosen gue ceritain semua hal ngga penting tapi masih mau aja dengerin.

Orang yang tiap malem gue liat mukanya lewat webcam yang tadinya mau mengobati rindu tapi malah semakin membuat rindu.

Orang yang ngebuat gue mati-matian suka sama Queen dan Freddie Mercury.

Orang yang mati-matian charming kalo lagi mainin Romance De' Amore buat gue.

Orang yang selalu ngebuat gue ngerasa disayangin dan dibutuhin.

Orang yang ngebuat gue ngga mau berada disamping orang lain, selain dia.

Sedih rasanya ngejalanin hari-hari bareng dia. Beda banget sama orang yang mati-matian bikin gue klepek-klepek sampe 2 tahun ga move on. Dingin. Cuek. Yang akhirnya bikin gue sadar kalo sekarang gue udah bukan lagi pusat dunia dia. Dikabarin sesempet atau sebutuhnya aja.

Semakin hari gue semakin sedih, bertanya-tanya kemana orang yang dulu mati-matian gue rindukan setiap hari.

Mungkin dia udah ngga ngerasain hal yang sama.

Ngebaca buku Manusia Setengah Salmon-nya Raditya Dika sedikit bikin gue terhenyak. Gue mau ngequote dari bukunya tapi lagi dipinjem Dinta, untung ada Google. Kata-kata ini yang berhasil menampar hati gue,

"Gue menjadi terlalu sempit buat dia. Dan ketika sesuatu sudah mulai sempit dan tidak nyamana, saat itulah seseorang harus pindah ke tempat yang (dirasa) cocok untuk dirinya"

"Gue dan dia juga tidak salah. Yang kurang tepat itu bilang dua hal yang dirasa sudah tidak saling menyamankan tetap dipertahankan untuk bersama."

Akhirnya kita mutusin buat putus.

Susah juga rasanya mau move on. Rasanya masih ngga rela orang yang dulu mati-matian sayang dan care sama gue, cuma dalam jangka waktu setahun, berubah jadi seseorang yang bener-bener ngga gue kenal. Ngga bisa berenti nyalahin diri gue sendiri, kenapa gue ngga pernah bisa jadi cukup baik buat dia. Kenapa gue ngga bisa jadi cukup berharga buat dia pertahanin.

Jadi curhat begini deh! Suka benci kalo gue jadi terlihat fragile dan pathetic kayak gini, walaupun emang kenyataannya kayak gitu.

Tugas fisika sama kimia udah nunggu nih. Tugasnya si Menyon yang dia minta gue kerjain dengan jasa 50ribu juga belom kelar. Artikel buat apply Provoke! Student Edition, masih kosong melompong. Kamar masih berantakan. Banyak banget hal yang harus dikerjain dan dipikirin.

Ah, di awal tahun 2012 ini gue udah harus galau-galau tai begini. Jadi sempet sedih pas kemaren temen bilang gini,

"Mana Ryani yang dulu? Yang suka ngomong kesel kalo ada orang galau ditwitter, tapi sekarang tiap online twitter galau mulu."

Brb gali lobang ke Kutub Utara.

Iya deh, 2012 ngga galau lagi. Mau lebih bisa ngehargain diri sendiri, karena kalo bukan gue siapa lagi coba? 2012 mau jadi tahunnya gue! Yaudah deh, mau tidur aja sekarang. Besok banyak yang mesti dikerjain! Ciao.

No comments:

Post a Comment